Pilih bank atau leasing untuk kredit pembiayaan mobil

Tags

Saat ini kendaraan bermotor berupa mobil bukan lagi sebuah barang yang mewah. Hampir semua orang, terutama yang tinggal di perkotaan berpeluang untuk mempunyai kendaraan beroda empat itu. Caranya pun bisa beragam. Baik itu melakukan pembayaran secara tunai ataupun kredit.

Khusus untuk cara pembayaran kredit, Anda bisa memilih dua opsi yang tersedia. Opsi pertama adalah dengan menggunakan jasa dari Bank. Sementara opsi lainnya adalah dengan menggunakan layanan pembiayaan dari leasing. Keduanya pun sama-sama bisa dimanfaatkan untuk memperoleh kemudahan dalam kredit kendaraan bermotor.

Namun tentu saja Anda juga harus mempertimbangkan plus minus dari kedua layanan pembiayaan ini. Dengan mengetahui plus minusnya, Anda pun akhirnya bisa memilih layanan mana yang akan digunakan. Tentunya layanan kredit tersebut disesuaikan dengan kondisi keuangan serta kebutuhan Anda. Berikut ini terdapat beberapa uraian singkat mengenai beberapa kerugian dan kelebihan dari dua jenis layanan pembiayaan ini.

Bunga kredit
Bank biasanya menawarkan layanan pembiayaan kredit kendaraan bermotor dengan bunga yang rendah. Hal ini akan berbeda kalau Anda mengajukan layanan pembiayaan ke lembaga leasing. Mereka jelas akan menawarkan produk layanannya dengan bunga yang lebih tinggi dibandingkan bank.

Di sini, Anda pun bisa memilih bank atau lembaga leasing mana yang memberikan suku bunga paling rendah. Dengan suku bunga rendah, maka biaya kredit per bulan yang harus dibayarkan, baik itu kepada bank ataupun leasing akan lebih rendah. Untuk melihat perbandingan bunga kredit antar bank ataupun leasing kini pun bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa menelusurinya melalui dunia internet dengan tidak terlalu sulit.

Artikel wajib di baca : Cara mendapatkan pinjaman uang 1 jam cair

Pelayanan
Dari sisi pelayanan, mengajukan kredit kendaraan bermotor ke bank terbilang lebih susah. Di sini, Anda harus mengurus sendiri dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Hal ini pun tentunya akan menyulitkan bagi Anda yang mempunyai banyak aktivitas. Waktu Anda pun akan cukup tersita dengan proses pengajuan kredit yang cukup lama.

Hal ini berbeda kalau Anda mengajukan proses kredit pada lembaga leasing. Mereka akan dengan senang hati mengirimkan petugas khusus untuk mengatur segala permasalahan administrasi yang dibutuhkan. Terlebih kalau Anda memberikan pembayaran DP yang cukup besar. Hal ini dilakukan karena saat ini persaingan antar lembaga leasing kian ketat. Tak heran kalau masing-masing leasing tidak ingin melewatkan kesempatan untuk memperoleh pelanggan potensial.

Dari kedua faktor ini nampak jelas kalau pengurusan kredit mobil melalui leasing memberikan kemudahan dibandingkan di bank dan leasing juga bisa memberikan pinjaman dana cepat bagi yang membutuhkan. Terlebih kalau leasing tersebut mempunyai kerja sama dengan dealer yang dituju. Adanya kerja sama itu pun memberikan kemudahan dalam pengurusan proses administrasi yang perlu dilakukan

kredit mobil


Silahkan tulis komentar anda
EmoticonEmoticon